Selamat datang

GMKI LUWUK ►►PERHATIAN WEB INI MASIH TAHAP PERBAIKAN sebagian button mungkin tidak berfungsi!!!

Monday, July 8, 2013

GMKI Cabang Luwuk gelar Lomba Khotbah Remaja dan Pemuda Kristen Se-Kabupaten Banggai 2013


Penampilan salah satu peserta Lomba Khotbah


Mendorong remaja dan pemuda Kristen untuk menjadi pembawa kabar baik dimasa yang akan datang, mahasiswa Kristen yang tergabung dalam wadah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Luwuk menggelar kegiatan Lomba Khotbah Tingkat Remaja dan Pemuda Kristen se-Kabupaten Banggai. Kegiatan yang dibuka oleh Ir. H. Herwin Yatim (Wakil Bupati Banggai) ini dihelat pada tanggal 23 – 25 Mei 2013 di Gedung Pemuda/KNPI Luwuk Kabupaten Banggai.

Jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 37 orang yang terdiri dari kategori remaja 25 peserta dan kategori pemuda sebanyak 12 peserta. Suasana lomba berlangsung meriah namun hikmat dimana setiap peserta membawakan khotbahnya dengan berbagai macam gaya penyampaianan yang membuat penonton maupun supporter yang hadir terpukau dengan kemampuan para peserta. Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari pimpinan denominasi gereja yang ada di Kabupaten Banggai.

Setelah semua peserta tampil, Tim juri yang terdiri dari Pdt. Niel K. Parinsi, S.Th (Ketua Jemaat GKISS di Luwuk), Pdt. Uni Laahen, S.Th (Pendeta pelayan di Jemaat GKLB Imanuel Luwuk) dan Pdm. Aprianny Silanno, S.Th (Pendeta di GPdI Calvary Luwuk) menetapkan para pemenang lomba. Untuk kategori remaja, Juara I diraih oleh Geovani Ruindungan (utusan Jemaat GKLB Sintuwu Maroso Luwuk), Juara II Varel Vienscha Vanesa Wongkar (utusan GPdI Calvary Luwuk) dan Juara III diraih oleh Valicia Raphaella Thiono (utusan Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bintang Kejora Luwuk). Kategori pemuda, Juara I Elpi Sondek (utusan Gereja Katolik Paroki Santa Maria Bintang Kejora Luwuk), Juara II  Miyenci N. Koboti (utusan Jemaat GKLB Kapernaum Pepabri Luwuk) dan Juara III Roby Tipaka (utusan SMA GKLB Luwuk).

Kegiatan Lomba Khotbah ini ditutup oleh Imanuel Monggesang Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Luwuk yang berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan bagi pemuda Kristen di Kabupaten Banggai untuk melahirkan kader-kader muda potensial dalam mewartakan shalom Allah di tanah Banggai. Acara penutupan tersebut sekaligus menyerahkan trophy, bonus dan piagam bagi pemenang Lomba. *IM/KC

1 comment:

  1. Uda lama banget ne artikel ttg lomba, tapi contoh yg baik u/generasi saat ini.
    jtubutuan

    ReplyDelete