Selamat datang

GMKI LUWUK ►►PERHATIAN WEB INI MASIH TAHAP PERBAIKAN sebagian button mungkin tidak berfungsi!!!

Friday, July 12, 2013

Pengharapan

Jumat, 12 Juli 2013 
PENGHARAPAN 
Bahan Bacaan: Roma 5:5 
Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. 


Saudara-saudariku, satu pertanyaan yg perlu kita renungkan ialah : apakah yg terjadi Jika kita tidak punya Pengharapan dalam HIDUP ini? Manusia Hidup tanpa Pengharapan Ibarat Kapal yang Berlayar tanpa Arah Tujuan yg Jelas, Ibarat Manusia yg hidup hanya mengandalkan apa yang ia punyai sehingga ia akan menjalani hidupnya sesuai dengan kehendak hatinya. 
Pengharapan dalam Hidup Org Percaya sangatlah Penting, hal ini dikarenakan bahwa Pengharapan bukanlah sesuatu yang Nyata melainkan Abstrak secara Kasat Mata. Karena Pengaharapan akan dengan suatu Kepercayaan yang sungguh, bukan karena keterpaksaan melainkan dengan Iman. Pengharapan yg Benar berasal dari Rohkudus yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua agar kita menjadi Percaya dan berpengharapan hanya Kepada Allah saja. 
Firman Tuhan berkata : Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku. Mazmur 62:1. Ketika Nabi Daud menulis ayat ini bukanlah tanpa alasan ia mengatakan demikian, akan tetapi karena pengharapannya kepada ALLAH yang begitu besar dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal maka begitu banyak karya Allah yg nyata dalam kehidupannya sehingga, Ia tetap Berpengharapan hanya Kepada Allah. karena itu saudara-saudari marilah kita selalu mengandalkan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita dengan Pengahapan yg sungguh bahwa Tuhan yg memberikan Kekuatan kemampuan kpd kita semua hingga semuanya itu dapat berjalan sampai saat ini. 
Saudara-saudariku yang Kekasih. 
Dalam Yeremia 29 : 11 dikatakan bahwa " Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." Tuhan Menjanjikan Kita harapan tentang Hari depan kita, hal ini menunjukan bahwa segala sesuatu ada jaminan yg pasti di dalam Tuhan sehingga kita tidak kuatir tentang apapun juga, hanya saja terkadang kita meragukan kekuatan Firman Tuhan dan Rohkudus dalam diri kita, itulah yg menyebakan kita seringkali Ragu dan bahkan mungkin kita gagal. 
Pengharapan yang dijanjikan Tuhan adalah sesuatu yang Indah yaitu Rancangan Damai Sejahtera. Mulai sekarang kita Berpengharapan dalam setiap Hidup Kita dan Andalkan Tuhan dalam Segala Hal. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua, Amin. 
Oleh : Erlan A. Salukondo (Sekretaris BPC GMKI Luwuk)

No comments:

Post a Comment