Selamat datang

GMKI LUWUK ►►PERHATIAN WEB INI MASIH TAHAP PERBAIKAN sebagian button mungkin tidak berfungsi!!!

Monday, February 3, 2014

PP GMKI: Kronologis 7 Anggota GMKI Yang Meninggal Akibat Erupsi Gunung Sinabung

Foto Korban Awan panas Akibat Erupsi Gunung Sinabung 1/2/2014 | Tribun

Sehubungan dengan meletusnya gunung Sinabung pada hari ini 01 Februari 2014 yang menyebabkan meninggalnya 7 anggota GMKI, Pengurus Pusat GMKI selaku lembaga tertinggi organisasi menyampaikan kronologis kejadian  :

 
  1. Bahwa direncanakan pada tanggal 02 Februari  Seluruh cabang- cabang GMKI yang berada di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh melaksanakan bakti sosial lanjutan kepada korban meletusnya gunung sinabung kaban Jahe sebagai relawan GMKI untuk sinabung.
  2.  GMKI Cabang Kutacane  pada tanggal 31 Januari mengirimkan 6 orang anggotanya dan tiba di desa payung (Kaban Jahe. Adapun nama-nama yang menjadi relawan dari GMKI Kutacane  Fitri Napitupulu (Ketua Cabang GMKI Kutacane), Marudut Sihite (Sekretaris Cabang GMKI Kutacane), Santun Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Julfandi Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Daniel Siagian (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane), Asran Lubis (simpatisan GMKI) dan Mahal Surbakti (Badan Pengurus Cabang GMKI Kabanjahe)
  3. Keenam anggota menginap dirumah salah satu  anggota GMKI Kaban Jahe sdr. Mahal Surbakti yang juga menjadi korban di desa Payung.
  4. Pada pagi hari  tanggal 01 Februari, 7 relawan GMKI memperingatkan petani-petani yang naik ke gunung sinabung untuk melihat kebunnya kembali ke tempat pengungsian/daerah aman karena gunung sewaktu-waktu dapat kembali meletus.
  5. Saat melakukan pelayanan tersebut, gunung  kembali aktif mengeluarkan asap yang mengakibatkan 7 orang relawan GMKI meninggal dunia.
  6. Saat ini PP GMKI dan seluruh cabang GMKI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh berupaya menghubungi keluarga dan menguatkan keluarga yang di tinggalkan.
Kami telah kehilangan kader-kader terbaik kami yang berjuang untuk kemanusiaan. Kami sangat berharap rekan-rekan media dapat memberitakan hal ini media cetak dan elektronik untuk menguatkan keluarga yang ditinggalkan.  Terima kasih 

UOUS
PP GMKI

No comments:

Post a Comment