Selamat datang

GMKI LUWUK ►►PERHATIAN WEB INI MASIH TAHAP PERBAIKAN sebagian button mungkin tidak berfungsi!!!

Tuesday, August 27, 2013

Mahasiswa Kristen se Asia Pasifik berkumpul di Manila membicarakan Komersialisasi Pendidikan


gmki.or.id. World Student Christian Federation regional Asia Pacific (WSCF AP) setiap tahunnya mengadakan kegiatan human right justice and peace (HRJP). Tema HRJP tahun ini adalah “Voices from the Margins in an era of commercialization of education: Students Reclaiming Rights to Education for All”  kegiatan yang berlangsung di Manila ini dihadiri oleh lima belas Student Christian Movement (SCM) dari total 20 SCM WSCF di regional Asia Pacific. Kelima belas negara tersebut adalah Indonesia (GMKI), Malaysia, Thailand, Kamboja, Taiwan, Myanmar, Banglades, India, Nepal, Filipina, Australia, New Zealand, Hongkong, Jepang, dan Korea Selatan. Kegiatan ini akan berlangsung selama 24 – 30 Agustus 2013 di Communication Foundation for Asia, Manila, Filipina.
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengutus sdr. Ayub Pongrekun, yang merupakan Sekretaris Fungsi Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI. Pada hari ini (25/8), tiap tiap SCM diberikan kesempatan untuk menyampaikan mengenai kondisi pendidikan di Negaranya masing-masing, menyangkut sistem pendidikan dan persoalan yang dihadapi dalam dunia pendidikan. 
Sesuai dengan temanya, HRJP tahun ini fokus membicarakan persoalan komersialisasi pendidikan. Selain menyampaikan soal kondisi pendidikan di Indonesia yang semakin mengikuti liberlisasi pasar dan semakin meningkatnya komersialisasi pendidikan, GMKI juga menyampaikan persoalan pendidikan yang belum merata di Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil dan di daerah perbatasan Indonesia. Kondisi pendidikan di pedalaman Papua, Papua Barat dan kondisi di daerah Kaliantan Timur dan Barat menjadi hal yang diangkat oleh delegasi GMKI mengenai kondisi pendidikan di perbatasan Indonesia.

Sumber: PP GMKI

No comments:

Post a Comment